Buya Syafii Dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sejak 1 Maret 2022

erfan erlin ยท Selasa, 15 Maret 2022 - 16:35:00 WIB
Buya Syafii Dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sejak 1 Maret 2022
Buya Syafii dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit karena serangan jantung. Dia dirawat di Rumah Sakit Sejak 1 Maret 2022. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews.id-Mantan ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah dan juga cendekiawan muslim, Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit. Buya terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya.

Informasi tersebut sempat terlebih dulu dibagikan oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @krisnaAlka. Kabar tersebut juga dimuat di beranda akun milik Buya Syafii, @Buya Syafii dan di cc ke @jokowi. Dalam twitternya tersebut, pemilik akun juga mengunggah kiriman bunga dari Presiden Jokowi.

"Ass. ww. Yth. Presiden Republik Indonesia, terima kasih sekali atas kiriman karangan bunga dan doa untuk pemulihan kesehatan saya. Alhamdulillah, daya pompa jantung saya masih 40% dari yang maksimal 60%. Mohon doa selalu. Nuwun. Ahmad Syafii Maarif sekeluarga. Cc Pak @jokowi,’ tulis akun tersebut, Selasa (15/3/2022). 

Unggahan tersebut lantas mendapat respon dari warganet. Sebagian besar mereka mendoakan agar cendekiawan tersebut segera sembuh. Namun ada juga yang mendoakan Buya Syafii di tengah situasi hujan deras.

@DFibriant : Semoga lekas sembuh Buya 

@afenit : Semoga sgr sehat kembali Buya.

 @endang_yl : Salah satu waktu diijabahnya doa adalah saat hujan deras. Saat ini di Kebayoran Baru hujan deras. Dan doa terpanjat untuk Buya Ahmad Syafii Maarif. "Semoga Buya lekas sembuh. Pulih sehat kembali. Amin." 

Erik Tauvani, salah satu kerabat dekat Buya Syafii, Erik Tauvani membenarkan kabar tersebut. Ketika dikonfirmasi, Erik menuturkan jika Buya Syafii harus dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung ringan yang dialami. 

"Saat ini Buya Syafii tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping," katanya dia, Selasa (15/3/2022).

Menurut dia, Buya Syafii terpaksa dilarikan ke RS PKU karena mengalami serangan jantung ringan. Kendati demikian, sepengetahuan dirinya, Buya selama ini tidak pernah memiliki riwayat penyakit jantung. 

"Tidak ada riwayat (sakit jantung)," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: