Capaian Booster Rendah, Petugas Gabungan di Gunungkidul Gelar Vaksinasi Door to door

erfan erlin ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 14:59:00 WIB
Capaian Booster Rendah, Petugas Gabungan di Gunungkidul Gelar Vaksinasi Door to door
Petugas vaksinasi melakukan vaksin booster kedua untuk nakes di Kantor Dinkes Gunungkidul.(MPI/erfan Erlin)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Capaian vaksinasi booster di Kalurahan Terbah, Kapanewon Patuk, Gunungkidul masih rendah. Dari target 2.000 sasaran, masih ada 600 yang belum menerima vaksin. 

“Capaiannya memang masih minim, dari 2.000 sasaran masih kurang 600,” ujar Lurah Terbah, Giyanto, Selasa (9/8/2022). 

Kalurahan Terbah terdiri atas 6 padukuhan. Untuk mendongkrak capaian vaksinasi booster masih ada 51 orang yang mendapatkan booster karena mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT).  

Untuk mendukung capaian vaksinasi ini, dilakukan vaksinasi booster yang digelar petugas gabungan. Tim ini melibatkan petugas dari Polsek Patuk, Koramil Patuk, Kapanewon Patuk dan  Kalurahan Terbah. Mereka mendatangi warga dari rumah ke rumah agar capaian vaksinasinya meningkat. 
 
“Sebenarnya angka vaksinasi untuk tahap pertama dan kedua di wilayahnya cukup bagus sudah menyentuh 80 persen,” ujarnya. 

Giyanto menduga, rendahnya capaian vaksinasi booster karena banyak warganya yang berprofesi sebagai petani. Ini menjadikan mereka acuh tak acuh untuk mengakses vaksinasi. Mereka beranggapan banyak berada di ladang dan jarang bersentuhan dengan orang luar. 

"Ya karena petani, tidak pernah pergi-pergi. Ya jadi enggan diminta vaksin lagi," kata dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: