Cat Tubuh dengan Warna Hijau, 2 Pemuda Bogor Bersepeda Kampanye Lingkungan di Kota Jogja

Antara ยท Jumat, 17 September 2021 - 16:22:00 WIB
Cat Tubuh dengan Warna Hijau, 2 Pemuda Bogor Bersepeda Kampanye Lingkungan di Kota Jogja
Dua pemuda asal Bogor serahkan pohon kepada Wawali Yogyakarta dalam kampanye lingkungan di Balai Kota Yogyakarta, Jumat (17/9/2021). (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Dua pemuda asal Bogor, Jawa Barat, Fahmi Ali dan Lukman melakukan kampanye lingkungan hidup dengan bersepeda ke sejumlah kota di Pulau Jawa. Mereka mengajak masyarakat untuk memperbaiki kondisi lingkungan dengan menaman pohon.

Kedua remaja ini, pagi tadi singgah di Balai Kota Yogyakarta dan bertemu Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Dalam pertemuan ini mereka menyerahkan bibit tanaman pucuk merah. Uniknya, keduanya membalurkan cat hijau ke seluruh tubuhnya sebagai wujud kampanye lingkungan. 

Menurut Fahmi, mereka berdua bersepeda dari Bogor sejak awal Agustus lalu. Mereka telah singgah di beberapa kota untuk mengajak anak-anak menanam pohon di lingkungan tempat tinggalnya. 

“Tujuan kami mengajak masyarakat menanam pohon untuk memperbaiki lingkungan,” kata Fahmi, Jumat (17/9/2021). 

Keduanya sengaja memberikan dua bibit tanaman dengan harapan bisa ditanam di areal Balai Kota Yogyakarta. Harapannya bisa menambah hijau kompleks balai kota. Apalagi saat ini sedang memasuki awal musim penghujan, sehingga tanaman akan lebih mudah tumbuh.  

“Ini adalah kota ke-20, nanti akan melanjutkan ke Selo, Boyolali sebelum kembali ke Bogor,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: