Cegah Klitih, Kesbangpol Sleman Gandeng Ormas

Antara ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:46:00 WIB
Cegah Klitih, Kesbangpol Sleman Gandeng Ormas
Aksi masyarakat Yogyakarta melawan kejahatan jalanan atau klitih. (Foto : Antara)

SLEMAN, iNews.id- Kesbangpol Sleman mengandeng ormas organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk mencegah aksi kejahatan jalanan atau klitih. Ormas diajak untuk aktif melakukan sosialisasi dan edukasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Di Kabupaten Sleman terdapat sekitar 140 ormas dan keberadaanya sejalan dengan tugas di Badan Kesbangpol Sleman, yakni bersama menjaga keamanan Kabupaten Sleman," kata Sekretaris Badan Kesbangpol Sleman Indra Darmawan di Sleman, Sabtu (22/1/2022)

Menurut dia, pihaknya bersama dengan ormas melakukan sosialisasi dan edukasi di masyarakat terkait upaya untuk menciptakan rasa aman bagi seluruh warga, terutama adanya keresahan akibat maraknya kejahatan jalanan.

"Jadi tugas kami dalam Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman mengajak untuk bekerja sama membangun Sleman sebagai rumah bersama. Ormas yang berada di wilayah Kabupaten Sleman berjumlah kurang lebih 140 ormas yang aktif," katanya.

Ia mengatakan ormas yang menyatakan kesiapannya bekerja sama membangun keamanan di Sleman ada lima ormas yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI-Polri (FSKBTP).

Kelima ormas tersebut, yakni Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI), Paseduluran Keluarga Besar TNI-Polri, Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI), Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD), dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPOL) Sleman.

"Rekan-rekan dari FSKBTP ini berkenan membantu kami dalam hal menciptakan rasa aman, tertib, dan tentram, terlebih dengan adanya kejahatan jalanan," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: