Cegah Kontak Langsung saat Pendemi, Warga Sleman Dilatih Manfaatkan Teknologi

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 10 April 2021 - 17:21:00 WIB
 Cegah Kontak Langsung saat Pendemi, Warga Sleman Dilatih Manfaatkan Teknologi
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka pelatihan bisnis online warga Pandowoharjo, Sleman, di balai kalurahan Pandawoharjo, Sleman, Sabtu (10/4/2021). (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews,id-Untuk mencegah kontak langsung selama pandemi, Warga Pendowoharjo dilatih memasarkan produknya lewat teknologi. Pelatihan bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi atau digital marketing ini digelar di balai Kalurahan Pandowoharjo, Sabtu (10/4/2021). 

Setelah mengikuti pelatihan ini, mereka diharapkan dapat memasarkan dan mengembangkan produknya di masa pandemin secara online. Sehingga tetatp bertahan bahkan meningkat dan lebih maju lagi.

Wakil bupati Sleman Danang Maharsa membuka pelatihan itu. Tercatat ada 100 warga Pandowoharjo dari berbagai kalagan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Lurah Pandowoharjo,Sleman,  Catur Sarjumiharta mengatakan pelatihan ini bukan hanya sekedar memberikan pengetahuan tentang bisnis secara online, namun yang lebih penting lagi peserta pelatihan dapat mengembangkan bisnis terutama dalam memasarkan produknya. “Pelatihan ini juga untuk mendukung terwujudnya kalurahan Pandowoharjo mandiri,”  katanya.

Selain itu,  untuk  membantu warga mengenalan dan  memasarkan produk saat ini juga sedang membangun Taman Pandowoharjo seluas 4 hektar (ha).  Nantinya warga dapat memajang poduk mereka di tempat tersebut.

“Dengan fasilitas tersebut, maka  masyarakat dapat  mengetahui produk apa saja di Pandowoharjo melalui satu pintu,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2