Cek Pelabuhan Tanjung Adikarto, Menteri Kelautan dan Perikanan: Potensi Ekonomi akan Berkembang

Kuntadi ยท Jumat, 12 Maret 2021 - 23:13:00 WIB
Cek Pelabuhan Tanjung Adikarto, Menteri Kelautan dan Perikanan: Potensi Ekonomi akan Berkembang
Menko maritim dan Investasi dialog dengan Sri Sultan HB X saat meninjau Pelabuhan Tanjung Adikarto. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono meyakini ekonomi di pesisir selatan Kulonprogo akan berkembang. Keberadaan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan Pelabuhan Tanjung Adikarto akan menjadi daya ungkit ekonomi.

“Di sini ekonominya akan bergerak. Menurut saya ekonomi ke depan ini akan luar biasa,” kata Sakti, saat mengunjungi Pelabuhan Tanjung Adikarto, di Kulonprogo, Jumat (12/3/2021). 

Menurutnya, saat ini yang dipikirkan bagaiman pelabuhan ini bisa direvitalisasi. Pembangunan pelabuhan ini sudah lama namun tidak bisa beroperasi. Hal ini menjadi tantangan yang harus diselesaikan.    

Desain Pelabuhan Tanjung Adikarto, kata dia, sebenarnya sudah baik. Lokasi yang berdekatan dengan bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menjadi posisi yang strategis dalam menjadikan pelabuhan Tanjung Adikarto sebagai pusat perikanan di pesisir pantai selatan.

"Saya lihat desain ruangannya itu bagus sekali. Ini harusnya menjadi satu pusat perikanan yang bagus karena sebelahnya adalah bandara YIA,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: