Dalam Sehari Ada 34 Kasus Sembuh Covid-19 di Bantul, Total Sudah 6.862 Orang

Antara · Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:21:00 WIB
Dalam Sehari Ada 34 Kasus Sembuh Covid-19 di Bantul, Total Sudah 6.862 Orang
Seorang pelajar melakukan rapid test mandiri di RS Permata Husada, Pleret, Bantul. (Foto : inews.id/Ainun Najib)

BANTUL, iNews.id  - Kasus sembuh dari infeksi Covid-19 di Kabupaten Bantul makin mengembirakan. Dalam sehari terakhir kasus sembuh bertambah 34 orang, sehingga total angka pulih dari paparan virus corona itu per hari Sabtu ini menjadi 6.862 orang.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bantul dalam keterangan resmi pada Sabtu malam menyebut bahwa pasien sembuh itu terbanyak dari Kecamatan Banguntapan 10 orang, kemudian Kecamatan Sewon enam orang, dan Kecamatan Bantul empat orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Bambanglipuro tiga orang, kemudian Pandak tiga orang, sisanya dari Pundong dua orang, Jetis dua orang, Kasihan dua orang, serta dari Pleret dan Sedayu masing-masing satu orang.

Sementara itu, untuk kasus positif Covid-19 baru dalam periode yang sama bertambah 22 orang, masing-masing dari Kecamatan Sewon 14 orang, Banguntapan dua orang, Pleret dua orang, sisanya dari Kretek, Pundong, Bambanglipuro, dan Pandak masing-masing satu orang.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Bantul secara akumulasi sampai dengan hari Sabtu, berjumlah 7.791 orang.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal tercacat dua orang berasal dari Kecamatan Piyungan dan Sewon, sehingga total kasus kematian menjadi 231 orang.

Dengan adanya perkembangan kasus sembuh, konfirmasi positif dan kasus meninggal itu, maka jumlah pasien positif Covid-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi maupun perawatan di rumah sakit saat ini berjumlah 698 orang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2