Demi Uang Asuransi Rp45,7 Miliar Pria Ini Relakan Kakinya Dilindas Kereta

Anton Suhartono ยท Kamis, 11 November 2021 - 12:59:00 WIB
  Demi Uang Asuransi Rp45,7 Miliar Pria Ini Relakan Kakinya Dilindas Kereta
Mengerikan, demi uang asuransi seorang pria di Hongaria merelakan kedua kakinya dilindas kereta. (Foto Ilustrasi: Reuters)

BUDAPEST, iNews.id - Mengerikan, demi uang asuransi, pria di Hongaria ini merelakan kedua kakinya diamputasi. Pria itu merekayasa kecelakaan sehingga kakinya harus diamputasi dengan tujuan mendapat uang asuransi sebesar Rp45,7 miliar.

Sejak itu, pria yang hanya disebutkan bernama Sandor (54) itu menggunakan kaki palsu namun tetap harus menggunakan kursi roda.

Namun aksinya terungkap. Pengadilan Distrik Pest dalam sidang pada Rabu (9/11/2021) menyatakan, Sandor sengaja meletakkan kakinya di rel agar terlindas kereta.

Hasil pemeriksaan mengungkap, terdakwa mengambil 14 polis asuransi jiwa berisiko tinggi pada 2014 dengan motif tertentu.

Sementara itu Sandor mengaku tak bersalah. Dia menjelaskan polis itu diambil setelah mendapat nasihat agar dia mengasuransikan uangnya ketimbang menabung.

Setelah Sandor terlindas kereta, sang istri mengajukan klaim, namun perusahaan menolak membayarnya atas kecurigaan kecelakaan itu disengaja.

Sandor beralasan, saat melintasi rel kakinya menginjak pecahan kaca yang menyebabkan kehilangan keseimbangan dan jatuh. Tak lama kemudian melaju kereta yang melindas kakinya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: