Depresi Dikeluarkan dari Satpol PP, Pemuda Kulonprogo Tewas Gantung Diri

Kuntadi · Minggu, 04 April 2021 - 18:27:00 WIB
Depresi Dikeluarkan dari Satpol PP, Pemuda Kulonprogo Tewas Gantung Diri
polisi menunjukkan tkp gantung diri pemuda di Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang Pemuda di Kabupaten Kulonprogo, Dimas Kuncoro Jati (26) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Minggu (4/4/2021). Diduga korban depresi lantaran dikeluarkan dari pekerjaannya sebagai anggota Satpol PP DIY.

“Iya ada kasus bunuh diri dengan cara gantung diri,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jafry, Minggu (4/4/2021).

Jefri mengatakan, korban pertama kali ditemukan tergantung di dapur rumahnya oleh Saridal. Saat itu saksi baru saja pulang dari pasar dan begitu masuk mendapati korban sudah tergantung menggunakan tali plastik warna hijau sepanjang 1,5 meter.

Saksi kemudian memberitahukan kejadian ini kepada Budi. Keduanya berusaha menolong korban dengan cara memotong tali untuk menurunkan korban. Namun korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan selanjutnya dilaporkan ke polisi. 

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis Puskesmas Nanggulan tidak menemukan adnaya tanda penganiayaan. Petugas menemukan adanya luka bekas jeratan di leher korban dan air mani. Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2