Desa Wisata di Sleman Mulai Menggeliat, Kunjungan Wisatawan Semakin Ramai

Antara ยท Senin, 30 Mei 2022 - 12:04:00 WIB
Desa Wisata di Sleman Mulai Menggeliat, Kunjungan Wisatawan Semakin Ramai
Wisatawan saat mencoba Jip Lereng Merapi saat berkunjung ke Sleman, Minggu (8/5/2022). (Foto: dok/ Dispar Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah desa wisata di Kabupaten Sleman terus meningkat. Dinas Pariwisata mencatat ada kenaikan yang cukup signifikan seiring Covid-19 yang terus melandai. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono  mengatakan, awalnya geliat wisata terlihat di beberapa destinasi wisata. Namun, dalam libur panjang kemarin, desa wisata juga terus dibanjiri wisatawan. 

"Setelah destinasi-destinasi pariwisata mulai pulih, kini giliran desa-desa wisata Sleman mulai menggeliat lagi,"  kata Suparmono, Senin (30/5/2022). 

Menurutnya, dinas terus melakukan monitoring di beberapa desa wisata. Hasilnya ada desa wisata sudah menerima tamu dengan jumlah yang cukup besar meski masih ada yang sepi. Bahkan sudah ada tamu yang datang dalam beberapa kelompok-kelompok kecil. 
 
"Walaupun sudah mulai beraktivitas, kami tetap meminta pengelola tetap menerapkan prokes secara proporsional, dengan tetap memperhatikan daya tampung dan layanan desa wisata," katanya.

Dinas Pariwisata Sleman terus mendorong masing-masing desa wisata untuk mempunyai keunikan dan ciri khasnya sendiri-sendiri dalam memberikan layanan dan atraksi kepada tamu-tamunya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: