Diajak Ritual, Warga Wonosobo Kehilangan Motor di Pantai Glagah

Kuntadi · Senin, 28 November 2022 - 10:15:00 WIB
Diajak Ritual, Warga Wonosobo Kehilangan Motor di Pantai Glagah
Polisi melakukan olah TKP kasus penipuan di Pantai Glagah. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Kasus penipuan dengan modus ritual  terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Jumat (25/11/2022). KS (50) warga Wonosobo kehilangan sepeda motor Yamaha N-Max saat diajak ritual di Pantai Glagah Kulonprogo. 

“Benar ada laporan penipuan dengan modus ritual,” kata Plh kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, Senin (28/11/2022). 

Kasus penipuan ini terjadi saat korban berkenalan dengan seorang pria yang mengaku bernama Abah asal Cianjur, Jawa Barat. Mereka perkenalan melalui media sosial kemudian diteruskan dengan pertemuan darat. 

Dari perkenalan ini, pelaku kemudian datang ke Wonosobo. Pelaku menghubungi korban agar menjemput di Terminal Wonosobo dan diajak ke rumah korban. Pelaku kemudian mengajak korban untuk melakukan ritual di pantai terdekat, dan akhirnya disepakati di Pantai Glagah mengendarai Yamaha N-Max dengan Nopol AA 4968 PZ. 

Sampai di Pantai Glagah mereka berputar-putar dan pelaku mengatakan ritual akan dilaksanakan setelah Magrib. Korban yang melihat musala di dermaga wisata Glagah, kemudian minta pelaku berhenti untuk melaksanakan Salat Ashar.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: