Didukung BIN, Ratusan ASN di Kabupaten Kulonprogo Divaksin Booster

Kuntadi · Jumat, 14 Januari 2022 - 21:00:00 WIB
Didukung BIN, Ratusan ASN di Kabupaten Kulonprogo Divaksin Booster
salah satu ASN di Lingkungan Pemkab Kulonprogo mendapatkan vaksin booster. (foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mendapatkan vaksinasi tahap ketiga atau vaksin booster. Dalam dua hari ini vaksinasi terus dilaksanakan menyasar lansia,  warga yang memiliki komorbid dan sektor pelayanan publik

Vaksinasi booster ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kulonprogo bekerja sama dengan RSUD Wates ini, mendapatkan dukungan dari Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) DIY. Mereka menerjunkan beberapa petugas untuk melakukan entry data.  

Vaksinasi ini menyasar 230 sasaran, baik lansia maupun ASN sebagai sektor pelayanan publik. Vaksinasi booster sudah dilaksanakan dua hari ini dengan target selama bulan Januari ada 5.000 sasaran. 
 
“Vaksinasi booster ini bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan terutama bagi lansia dan kelompok masyarakat rentan,” kata Koordinator Vaksinasi Kulonprogo BINDA DIY, Wury Atmaja, Jumat (14/1/2022). 
 
Vaksin booster memiliki peran penting, untuk mempertahankan imunitas ditengah mutasi virus. Apalagi saat ini varian Omicron berpotensi menyebar dengan cepat. Vaksinasi ini merupakan cara paling efektif dan efisien untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga. 

“Kami juga terus melakukan akselerasi dengan menggelar vaksinasi di masyarakat untuk mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: