Dies Natalis UGM Ke-71, Pawai Budaya Nitilaku Digelar secara Virtual

Kuntadi ยท Jumat, 11 Desember 2020 - 17:12:00 WIB
Dies Natalis UGM Ke-71, Pawai Budaya Nitilaku Digelar secara Virtual
UGM Yogyakarta akan menggelar pawai budaya Nitilaku secara virtual dalam rangkaian Dies Natalis UGM ke-71. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.idUniversitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan menggelar pawai budaya Nitilaku sebagai rangkaian peringatan Dies Natalis UGM ke-71. Kegiatan ini akan dilaksanakan Minggu (13/12/2020) secara virtual dengan melibatkan para alumni.
 
“Acara kali ini sedikit berbeda tetapi tanpa menghilangkan maknanya. Saya senang teman-teman alumni banyak terlibat dalam acara ini,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo, Jumat (11/12/2020).

Ganjar mengatakan, nitilaku merupakan pawai budaya dari Keraton Yogyakarta menuju Gedung Pusat UGM. Ini menjadi simbolisasi perjalanan sejarah UGM yang pada awal kelahirannya bertempat di Keraton Yogyakarta hingga berpindah ke Bulaksumur.

Pada tahun sebelumnya, Nitilaku dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seni budaya di sejumlah panggung yang didirikan di sepanjang jalan menuju Balairung UGM. Kegiatan ini juga civitas UGM, alumni dan masyarakat umum.

“Tahun ini pawai, pertunjukan seni budaya, dan interaksi antarpeserta akan dilakukan secara virtual,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2