Dikukuhkan Jadi Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana Targetkan 24 Kursi DPRD

Budi Utomo · Senin, 08 Agustus 2022 - 21:55:00 WIB
Dikukuhkan Jadi Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana Targetkan 24 Kursi DPRD
Mantan Wabup Fajar Gegana dikukuhkan menjadi Ketua DPC PDIP Kulonprogo dalam rapat konsolidasi, Senin (8/8/2022). (Foto: iNews,id/Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id - Mantan Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana, dikukuhkan menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kulonprogo menggantikan almarhum Sudarto sampai dengan 2024. Fajar menargetkan peroleh 24 kursi DPRD Kulonprogo pada Pemilu 2024 mendatang. 

Pengukuhan ini dilakukan oleh Sekretaris DPC PDIP DIY, Totok Hedi Santoso di Kantor DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Senin (8/8/2022). Selain Fajar juga beberapa perubahan Wakil Ketua DPC yang menduduki jabatan baru. 

“Fajar memiliki tanggung jawab kemenangan yang spektakuler. Jika saat ini di Kulonprogo ada 12 kursi, maka harus bisa membawa peningkatan. Kalau naik jadi 13 atau 14 belum spektakuler,” kata Totok, Senin (8/8/20220. 

Menurutnya, saat ini PDIP kebanjiran bakal calon anggota legislatif. Banyak tokoh yang mendaftar dan ingin diusung. Untuk itulah DPC PDIP akan memetakan potensi yang ada agar tujuan yang ditetapkan bisa dicapai. Begitu juga dengan kuota perempuan juga cukup. 

“Kami kuatkan di daerah basis dengan gotong royong,” katanya.  

Sementara itu, Fajar Gegana mengatakan untuk DPC PDIP Kulonprogo ditarget dengan 24 kursi. Target ini cukup berat, namun dengan kerja sama seluruh kader dan pengurus, optimistis akan dicapai. 

“Ada beberapa wilayah yang belum optimal, ini akan kami perkuat lagi,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: