Dinas Pariwisata Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pantai Glagah dengan Balutan Budaya

Kuntadi ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 11:56:00 WIB
Dinas Pariwisata Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pantai Glagah dengan Balutan Budaya
Wabup Kulonprogo Fajar Gegana melihat pelaksanaan vaksinasi pelaku wisata di Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Dinas Pariwisata DIY bekerja sama dengan Pemkab Kulonprogo menggelar vaksinasi Covid-19 menyasar para pelaku wisata  dan masyarakat umum di Kulonprogo. Vaksinasi ini dilaksanakan di Laguna Barat Pantai Glagah dengan nuansa budaya karena bertepatan dengan peringatan Keistimewaan DIY. 

“Vaksinasi bagi pelaku wisata hari ini merupakana seri ke-25 yang dilaksanakan di objek wisata menyasar pelaku wisata, keluarganya dan masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharja, Selasa (31/8/2021).

Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya menyiapkan perangkat pariwisata di DIY. Dinas bertekad untuk mewujudkan tempat wisata yang aman, sehat dan seluruh pelaku wisata harus sudah divaksin. Harapannya akan memberikan rasa percaya diri bagi wisatawan untuk datang berwisata di DIY. 

“Mengapa di destinasi wisata, kami ingin verifikasi kembali terkait kesiapan CHSE, Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan). Vaksinasi ini juga menjadi kunci,” kata Singgih. 
 
Singgih mengatakan saat ini sudah sekitar 32.000 atau sekitar 85 sampai 90 persen pelaku wisata yang ada di DIY sudah mendapatkan vaksinasi. Sisanya memang ada yang baru saja terpapar Covid-19, atau kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. 

“Ketika vaksinasi sudah dilakukan, harapan ekonomi kembali bangkit dan destinasi bisa dibuka kembali,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: