Ditangkap Polisi karena Simpan Sabu-Sabu dalam Sepatu, Kakek Ini Ternyata Residivis

Kuntadi ยท Jumat, 04 September 2020 - 17:06:00 WIB
Ditangkap Polisi karena Simpan Sabu-Sabu dalam Sepatu, Kakek Ini Ternyata Residivis
Ilustrasi (Foto: AFP)

BANTUL, iNews.idSatresnarkoba Polres Bantul berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Ironisnya, pelaku seorang kakek, Inu warga Gamping, Sleman yang merupakan residivis.

Kasatnarkoba Polres Bantul, AKP Archey Nevadha mengatakan, pelaku ditangkap di Gambiran, Yogyakarta pada Kamis (2/9/2020) malam. Sebelumnya polisi mendapatkan informasi akan ada transaksi narkoba di wilayah Soragan, Kasihan, Bantul.

Saat dilakukan penyelidikan, polisi melihat ada pelaku yang tingkah lakunya mencurigakan. Polisi kemudian mengikutinya untuk memastikan pelaku merupakan target. Begitu sampai di Gambiran, petugas langsung melakukan penangkapan.

“Dari penggeledahan kita temukan dua buah plastik klip bening berisi serbuk kristal yang diduga sabu-sabu,” kata Archie, Jumat (4/9/2020).

Barang haram ini disembunyikan pelaku di sepatu yang dia kenakan. Petugas kemudian mengembangkan kasus ini dengan melakukan penggeledahan di rumahnya. Di dalam kamarnya, petugas kembali menemukan satu klip berisi serbuk kristal, alat isap (bong), korek dan beberapa barang bukti lainnya.

Pelaku ternyata merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama. Pada 2008, pelaku tertangkap dalam perkara peredaran narkotika jenis ganja.

“Pelaku itu residivis dalam perkara peredaran ganja pada 2008 silam,” katanya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal empat tahun dan maksimal 11 tahun.

Editor : Kuntadi Kuntadi