Diterjang Banjir Setinggi Dua Meter, Objek Wisata Gunungkidul Ditutup

Kismaya Wibowo ยท Rabu, 29 November 2017 - 16:26 WIB
Diterjang Banjir Setinggi Dua Meter, Objek Wisata Gunungkidul Ditutup
Kondisi objek wisata Gua Pindul di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo yang diterjang banjir setinggi dua meter. (Foto: iNews/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul, berdampak pada objek pariwisata. Salah satunya Gua Pindul di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, yang diterjang banjir setinggi dua meter.

Banjir tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas milik warga seperti warung dan rumah hanyut terbawa aliran Sungai Pindul. Akibatnya, seluruh aktivitas wisata di sana terhenti.

Menurut warga sekitar, banjir terjadi sangat cepat. Warga tidak sempt menyelamatkan barang-barangnya. “Semalam sempat banjir, cuma kecil. Pagi saya masih ke sana, tidak apa-apa, kemudian saya naik. Beberapa saat kemudian mendung dan datang banjir sangat cepat, jadi tidak sempat menyelamatkan semua barang berharga milik saya. Rumah juga hanyut,” ungkap warga, Sumita, Rabu (29/11/2017).

Sementara itu, pengelola Gua Pindul mengakui, untuk sementara objek wisata ditutup hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa serta kerugian lain. “Kami tidak ada aktivitas apapun, mengikuti instruksi pemerintah,” kata Ketua Dewa Bejo, Pengelola Pindul, Subagyo.


Editor : Muhammad Saiful Hadi