Ditinggal Kegiatan, 4 Laptop Mahasiswa UNY yang KKN di Kulonprogo Digasak Pencuri

Kuntadi · Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:55:00 WIB
Ditinggal Kegiatan, 4 Laptop Mahasiswa UNY yang KKN di Kulonprogo Digasak Pencuri
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian laptop di Lendah, Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Aksi pencurian laptop gegerkan warga Senik, Bumirejo, Lendah, Kulonprogo. Empat mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang melaksanakan KKN kehilangan laptop yang ditinggal di posko.

“Benar ada laporan pencurian laptop milik mahasiswa KKN di Bumirejo,” ujar Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (12/8/2022). 

Aksi pencurian ini terjadi pada Kamis (11/8/2002). Saat itu rombongan mahasiswa melaksanakan kegiatan di luar posko. Mereka berangkat dari posko sejak pukul 07.00 WIB dan baru kembali pukul 12.00 WIB. 

Sekitar pukul 17.30 WIB, korban Rahmad Ramadhan, akan menggunakan laptop itu. Saat itu diketahui kalau laptopnya sudah tidak ada. Kejadian ini kemudian disampaikan kepada teman-temannya dan dilakukan pengecekan.

Hasilnya tiga mahasiswa lain, Farhan Mudhakir, Raihana Shela Arrafi dan Kharisma Adhitya juga kehilangan laptop. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Lendah. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta. 
 
Laporan dari para korban, sudah ditindaklanjuti. Polisi tadi pagi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.
 
“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Semoga kasus ini segera terungkap,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: