Ditinggal Kerja Seharian, Rumah Warga Playen Diobok-obok Maling

erfan erlin ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 22:39:00 WIB
Ditinggal Kerja Seharian, Rumah Warga Playen Diobok-obok Maling
Kondisi rumah milik warga yang disatroni maling di Gading, Playen, Gunungkidul. (Foto : MPI/erfan erlin)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Pasangan suami istri di Gading VII Kalurahan Gading Kapanewon Playen Gunungkidul hanya bisa termenung. Uang tunai jutaan rupiah dan perhiasan belasan juta raib digondol pencuri.

Aksi pencurian yang menimpa rumah pasangan Jumingin (58) dan Tutik (54) ini terjadi Kamis (6/10/2022). Saat itu rumah dalam kondisi kosong lantaran keduanya tengah bekerja. 

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menuturkan aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui Kamis sore sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu, istri korban Tutik baru saja tiba di rumah usai bekerja seharian penuh. "Pasangan suami istri ini keluar rumah sejak pagi untuk bekerja," kata dia, Kamis malam.

Begitu tiba, Tutik langsung masuk ke dalam rumah dan langsung menuju ke  kamarnya. Saat itu Tutik kaget karena ternyata kondisi di dalam kamar acak-acakan. Semua barang sudah tidak berada di tempat semula.

Saat itu, Tutik mendapati kondisi lemari pakaian sudah acak-acakan sebagian besar sudah berserakan di lantai. Tutik kemudian bergegas memeriksa barang-barang yang disimpannya.

"Ternyata uang tunai dan beberapa perhiasan sudah tidak ada di tempatnya,"kata dia. 

Tutik kemudian memanggil tetangganya dan menelpon suami serta anaknya. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: