Ditinggal Mengaji Uang Simpanan Rp22,5 juta dalam Kaleng Hilang Digondol Pencuri

Kuntadi ยท Minggu, 20 Juni 2021 - 08:24:00 WIB
Ditinggal Mengaji Uang Simpanan Rp22,5 juta dalam Kaleng Hilang Digondol Pencuri
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian uang di Samigaluh, Kulonprogo. (Foto: doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Dalam era serba maju, masih ada orang yang menyimpan uang dalam jumlah banyak di dalam kaleng bekas. Apesnya, uang itu justru hilang digondol pencuri saat ditinggal pergi mengaji.

Aksi pencurian ini menimpa Saiman (78) warga Padukuhan Sumoroto, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo. Uang senilai Rp22,5 juta dan emas lima gram hilang digondol pencuri pada Senin (14/6/2021). Namun kejadian ini baru dilaporkan ke polisi pada Sabtu (19/6/2021).

“Benar, ada laporan pencurian uang dan emas di Samigaluh,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (20/6/2021). 

Kejadian ini berawal saat korban pergi untuk pengajian di rumah tetangganya pada Senin (14/6/2021) malam. Sebelumnya dia sudah mengunci seluruh pintu dan jendela yang ada di dalam rumahnya. Saat pulang ke rumah, dia mendapati pintu belakang rumah dalam kondisi rusak. Korban kemudian mengecek jendela ternyata kancingnya sudah lepas dan ditemukan bekas kaki yang terkena lumpur. 

Pada hari Jumat 18 Juni 2021 korban hendak mengambil baju di lemari. Saat itu pintunya sudah tidak terkunci/rusak dan cincin emas seberat 5 gram beserta surat-suratnya sudah tidak ada. Korban kemudian pergi melaksanakan ibadah Salat Jumat di masjid.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2