Ditinggal Nonton Pentas Organ Tunggal, Warga Purworejo Kehilangan Motor

Joe Hartoyo ยท Kamis, 14 Juli 2022 - 15:00:00 WIB
Ditinggal Nonton Pentas Organ Tunggal, Warga Purworejo Kehilangan Motor
Petugas menunjukkan tersangka dan barang bukti sepeda motor yang dicuri. (foto: istimewa)

PURWOREJO, iNews.id - Unit Reskrim Polsek Purwodadi, Purworejo berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor milik Yeyen Setiawan, pada Minggu (10/7/2022). Polisi mengamankan tersangka AC (18) warga Dukuh Kauman, Jogoboyo, Purwodadi, Purworejo.

“Kami mengamankan tersangka di rumahnya, setelah ada laporan pencurian dari korban,” kata Kasi Humas Polres Kebumen AKP Yuli Monasoni, Kamis (14/7/2022). 

Kasus pencurian ini terjadi di Desa Watukoro, Kecamatan Purwodadi. Saat itu korban memarkir sepeda motor Honda Beat di pekarangan rumah warga untuk menyaksikan pentas organ tunggal di lapangan voli Watukoro. Sekitar pukul 23.30 WIB, korban bermaksud pulang namun sepeda motornya tidak ada.

Korban bersama warga sudah berusaha mencari di sekitar lokasi namun tidak ditemukan. Selanjutnya korban melaporkan kasus ini ke Polsek Purwodadi. 

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Dari keterangan sejumlah saksi mengarah kepada keterlibatan pelaku AC dan dilakukan penangkapan. Dalam pemeriksaan tersangka mengakui telah mencuri motor korban. 
 
“Kami juga mengamankan barang bukti sepeda motor, STNK, uang dan handphone,”katanya.  

Pelaku akan dijerat dengan pasa 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: