Dituding Dapat Proyek Pemakaman Jenazah Covid-19, Ratusan Relawan Geruduk DPRD Bantul

Trisna Purwoko ยท Senin, 22 Februari 2021 - 16:13:00 WIB
Dituding Dapat Proyek Pemakaman Jenazah Covid-19, Ratusan Relawan Geruduk DPRD Bantul
ratusan relawan Covid-19 menggeruduk DPRD Bantul sambil membawa replika peti mati. (foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Ratusan relawan Covid-19 yang ada di DIY mendatangi DPRD Bantul, Senin (22/2/2021). Mereka tidak terima dengan pernyataan oknum anggota DPRD Bantul yang menyebut mereka mendapat proyek dari pemakaman jenazah Covid-19.

Para relawan ini juga mengaku sakit hati karena dituding memakamkan jenazah Covid-19 seperti mengubur anjing. Sambil membawa replika keranda peti mati, para relawan ini masuk ke ruang lobby DPRD Bantul, dengan pengawalan ketat dari kepolisian dan Satpol PP.  

Para relawan ini datang untuk meminta klarifikasi dari Supriyono, anggota DPRD Bantul dari Partai Bulan Bintang. Namun yang bersangkutn sedang melaksanakan dinas luar. Mereka hanya diterima dari unsur pimpinan DPRD. 

“Pernyataan itu telah melecehkan dan menghina relawan. Kami berjibaku tak kenal waktu membantu pemakaman,” kata koordinator aksi, Waljito, Senin (22/2/2021).

Para relawan alam berjuang membantu pemakaman jenazah Covid-19 dilakukan secara ikhlas dan sukarela. Mereka tidak pernah mendapatkan upah atau gaji dari pemakaman jenazah Covid-19.  Bahkan beberapa relawan harus merogoh kocek sendiri untuk pengadaan hazmat.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: