DIY Masih Terapkan PPKM Level 4, Objek Wisata Belum dibuka

Antara ยท Senin, 06 September 2021 - 16:11:00 WIB
DIY Masih Terapkan PPKM Level 4, Objek Wisata Belum dibuka
Jalan Malioboro (Foto: iNews/Heru Trijoko)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY belum membuka destinasi wisata dan fasilitas umum karena masih dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Sekda DIY minta warga bersabar dalam menerima kunjungan wisatawan demi mencegah penularan Covid-19. 

“Ini kan masih PPKM Level 4, jadi tempat wisata belum dibuka untuk mencegah paparan Covid-19,” kata Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, di Gedung DPRD DIY, Senin (6/9/2021). 

Aji sudah mendengar banyak wisatawan di kawasan Malioboro. Hal ini diyakini karena wisatawan terlanjur tiba di DIY. Sedianya mereka hendak berlibur dan refreshing di sejumlah objek wisata. Lantaran ditutup dan diminta petugas putar balik, mereka akhirnya ke Malioboro. 

“Mungkin karena yang di sana diminta putar balik, maka ngumpul di Malioboro,” kata mantan Kepala Disdikpora DIY ini. 

Aji meminta masyarakat dan petugas bisa bekerja sama dalam mensikapi kondisi yang ada. Saat ini masih dalam penerapan PPKM sehingga belum boleh menerima kunjungan wisatawan. Pemda DIY sudah meminta Satpol PP di DIY dan kabupaten/kota untuk mengantisipasi adanya potensi kerumunan. 

“Jadi bukan hanya petugas, warga juga harus melarang jika ada wisatawan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: