Dukung Jejaring Kota Kreatif Dunia, Pemkab Gelar Bantul Creative Expo

Antara ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 23:00:00 WIB
Dukung Jejaring Kota Kreatif Dunia, Pemkab Gelar Bantul Creative Expo
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat melihat produk batik nitik di Desa Trimulyo, Jetis, Bantul pada November 2021. (Foto : Antara)

BANTUL, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bantul, terus mempromosikan produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sebagai upaya mendukung terwujudnya Bantul Jejaring Kota Kreatif Dunia. Salah satunya dengan menggelar Bantul Creative Expo.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Bantul Agus Sulistiyana mengatakan, salah satu indikator penilaian bahwa Bantul jejaring kota kreatif itu adalah bagaimana promosi-promosi yang sudah dilakukan pemkab terhadap UMKM baik secara nasional dan internasional 

”Kami akan promosi produk unggulan UMKM Bantul, setelah Kabupaten Bantul mendaftarkan sebagai bagian dari Jejaring Kota Kreatif UNESCO,” katanya, Minggu (3/7/2022). 

Kegiatan promosi produk UMKM Bantul, salah satunya akan dilaksanakan dengan event pameran tahunan bertajuk Bantul Creative Expo di kompleks Pasar Seni dan Wisata Gabusan pada 21 sampai 25 Juli 2022.

Bantul Creative Expo adalah bentuk lain dari Bantul Ekspo kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun. Mulai 2022 difokuskan ke kreatif, yang tidak lain adalah untuk mendukung Bantul sebagai Kota Jejaring Kreatif Dunia.

"Tentunya seluruh kegiatan kegiatan yang terkait dengan kreatif harus bisa mendukung terwujudnya Bantul kota kreatif tersebut, maka Bantul ekspo kami ganti, kami fokuskan ke kreatif ekspo," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: