Dukung Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar DIY Usul Ada Tim Kecil di Daerah

Ainun Najib ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 14:47:00 WIB
 Dukung Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar DIY Usul Ada Tim Kecil di Daerah
Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews.id- DPD Partai Golkar DIY mendukung Koalisi Indonesia Bersatu. Golkar DIY bahkan mengusulkan langkah itu ditindaklanjuti dengan pembentukan tim kecil di daerah-daerah.

"Kami Golkar DIY mendukung Koalisi Indonesia Bersatu ini untuk menghadapi Pemilu Presiden 2024 mendatang. Sangat ideal, Partai Golkar dan PAN sebagai Partai Nasionalis Religius melangkah bersama di Pilpres dengan Partai yang religius PPP," kata Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman dalam keterangan pers Rabu (18/5/2022).

Koalisi Indonesia Bersatu ini dirintis Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN  Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPPP Suharso Monoarfa pada tanggal 12 Mei 2022 lalu. 
Koalisi Partai Golkar-PAN-PPP diberi nama Koalisi Indonesia Bersatu. 

Kata "Bersatu" merupakan gabungan simbol-simbol tiga partai, yakni BERingin lambangnya Golkar, SuryA atau matahari lambangnya PAN, dan baiTUllah (kabah) lambangnya PPP. 

"Kami di daerah tinggal menunggu langkah selanjutnya untuk memperkokoh koalisi hingga ke daerah dan akar rumput sehingga apa yang diharapkan memenangkan Pilpres tercapai," ujar anggota DPR RI dari dapil DIY ini.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: