Event Hiburan di Sleman Sukses Dongkrak Okupansi Hotel dan Restoran

Antara · Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:26:00 WIB
 Event Hiburan di Sleman Sukses Dongkrak Okupansi Hotel dan Restoran
Sejumlah event hiburan yang digelar di Sleman dan sekitarnya mampu meningkatkan okupansi hotel. (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id - Sejumlah event hiburan yang digelar di Sleman dan sekitarnya mampu meningkatkan okupansi hotel. Tak hanya hotel, event itu juga berpengaruh pada usaha jasa pariwisata lainnya seperti restoran dan kuliner khas yang ada di Sleman.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Aris Herbandang mengatakan beberapa event yang digelar di Sleman dan sekitarnya memang menaikkan okupansi hotel.

"Namun untuk kunjungan ke destinasi wisata di Sleman tidak mengalami peningkatan signifikan," katanya  di Sleman, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Aris, event seperti pentas musik dengan artis nasional maupun event hiburan lainnya menjadi salah satu daya tarik Sleman untuk dikunjungi wisatawan.

"Pantauan kami pada beberapa kali akhir pekan diselenggarakannya beberapa event di sejumlah destinasi wisata mampu menaikan tingkat hunian hotel yang berada di Sleman," katanya.

Ia mengatakan, beberapa hotel bintang 5 sampai bintang 3 justru ada beberapa yang tingkat huniannya sampai 100 persen dan terendah huniannya sekitar 70 persen.

"Namun yang tingkat huniannya tidak penuh, itu terjadi di hotel-hotel yang jumlah kamarnya sekitar 200 kamar atau lebih. Sampai dengan akhir tahun nanti masih terdapat beberapa event besar yg teragenda di Sleman dan wilayah DIY lainya," katanya.

Aris mengatakan, untuk kunjungan pada destinasi, keberadaan event tidak begitu berpengaruh dan kecenderungannya masih cenderung stabil seperti akhir pekan sebelum-sebelumnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: