Fashion on The Street 2020 di Gelar Kotabaru, Begini Tampilannya

Nani Suherni · Selasa, 01 September 2020 - 13:31:00 WIB
Fashion on The Street 2020 di Gelar Kotabaru, Begini Tampilannya
Fashion on The Street 2020 di Kotabaru, Yogyakarta (Foto: Dok Humas Pemkot Yogya)

YOGYAKARTA, iNews.id - Masa pandemi yang menerpa masyarakat membuat semua sektor kehidupan tergoyahkan, terutama sektor pariwisata. Untuk mengembalikan geliat pariwisata di Kota Yogya, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogya kembali menggelar fashion on the street (FoS) 2020.

Penggagas FoS Lia Mustafa mengungkapkan jika masuknya era kenormalan baru ini kreativitas juga tetap harus berjalan dan tidak boleh terhenti.

"Fenomena inilah yang menginspirasi dalam melahirkan karya new normal fashion on the street 2020", dimana manusia dapat beraktifitas dengan protokol kesehatan yang telah diatur," katanya dikutip dari website Pemkot Yogya, Selasa (1/9/2020).

Pagelaran busana kali ini mengusung tema warna khusus seperti hitam, putih, dan kuning. Dia menjelaskan jika penyelenggaraan FoS pada tahun ini berbeda, yang biasanya di gelar secara langsung/live di Prawirotaman, namun kali ini digelar di pedestrian Kotabaru.

"Untuk menghindari kerumumanan warga, kami tetap menggelar acara ini namun dengan membatasi penonton, untuk masyarakat yang ingin melihat acara tersebut bisa melalui Youtube maupun dari akun instagram milik Dinas Pariwisata Kota Yogya," katanya.

Acara ini menggabungkan desain outfit yang santai dan nyaman untuk beraktifitas sehari hari tanpa meninggalkan masker yang fashionable. Dalam acara ini juga menampilkan berbagai motif dari berbagai designer seperti motif ikan, ombak, koral dan pasir yang menggambarkan kondisi pesisir pantai.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Atraksi Dinas Pariwisata Kota Yogya, Edi Sugiarto menjelaskan pemerintah akan terus berupaya untuk membangkitkan sektor wisata di Kota Yogyakarta.

"Kota Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata ingin membuktikan bahwa kreativitas, kenyamanan dan keindahannya tetap terjaga namun tetap mengedepankan protokol kesehatan" ucapnya.


Editor : Nani Suherni