Foto yang Dikabarkan Oknum Suporter Bola Meninggal Dunia Ternyata Korban Laka Lantas

erfan erlin ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 09:45:00 WIB
Foto yang Dikabarkan Oknum Suporter Bola Meninggal Dunia Ternyata Korban Laka Lantas
Korban kecelakaan tunggal di Gedangsari, Gunungkidul. Foto ini sempat beredar dan disebut sebagai korban bentrokan suporter bola. (Foto : dok warga)

GUNUNGKIDUL, iNews.id-Sebuah foto yang seolah-olah adalah suporter bola yang meninggal dunia dalam keributan hari Senin (25/7/2022) beredar luas melalui pesan Whatsapp. Foto ini ternyata tak ada hubungan sama sekali dengan suporter bola. 

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto membantah keras foto tersebut adalah foto oknum suporter yang meninggal dalam keributan di beberapa titik di DIY. Namun foto tersebut adalah korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di wilayah Gunungkidul.

"Itu adalah korban peristiwa (laka lantas) di Gunungkidul," tutur dia, Senin (25/7/2022) malam.

Media ini lantas mencoba mengklarifikasi berkaitan foto kecelakaan lalu lintas tersebut ke Unit Penegakkan Hukum (Gakum) Lalu Lintas Polres Gunungkidul. 

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi membenarkan foto tersebut adalah kecelakaan lalu lintas di wilayahnya. "Itu laka tunggal yang menangani Polsek Gedangsari,"ungkap Darmadi.

Kapolsek Gedangsari AKP Pudjijono membenarkan peristiwa tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi hari Senin (25/7/2022) kemarin sekira pukul 13.30 WIB di jalan  baru Dusun Ngasem, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari Gunungkidul.
"Kendaraan yang yang dipakai korban sepeda motor Yamaha RX-king AB 4002 NW," kata dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: