FPRB Diharapkan Jadi Jembatan Informasi Kurangi Risiko Bencana

Antara ยท Jumat, 27 Mei 2022 - 22:20:00 WIB
 FPRB Diharapkan Jadi Jembatan Informasi Kurangi Risiko Bencana
Bupati Sleman Kustini kukuhkan pengurus forum pengurangan risiko bencana Kapanewon Gamping. (Foto : HO-Humas Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) diharapkan dapat menjadi jembatan informasi kepada masyarakat dalam mengurangi risiko bencana. Harapan itu disampaikan Bupati Sleman Kustini saat mengukuhkan pengurus FPRB/.

"Pengurangan risiko bencana menjadi langkah penting untuk dilakukan. Diharapkan, pengurus FPRB dapat menjadi jembatan informasi kepada masyarakat dalam mengurangi risiko bencana," katanya Kustini saat pengukuhan Pengurus FPRB di Kantor Kapanewon Gamping, Jumat (27/5/2022).

Kustini menyampaikan apresiasi terhadap pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana di Kapanewon Gamping.

Kustini berharap dengan keberadaan FPRB yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mitigasi bencana dan langkah konkrit sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman dan dampak bencana.

"Bencana memang tidak bisa kita tolak, tapi kita dapat mengurangi risikonya," katanya.

Pengukuhan dilakukan dengan pembacaan ikrar bersama-sama dan dipimpin Bupati Sleman. Prosesi dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) dan alat komunikasi handy talky (HT) secara simbolis kepada Ketua FPRB.

Panewu (Camat) Gamping Sarjono mengatakan bahwa pengurus FPRB merupakan gabungan dari komunitas relawan yang ada di Kapanewon Gamping. Terdapat 18 komunitas yang disatukan menjadi pengurus FPRB Gamping.

"Sedangkan proses pembentukan kepengurusan FPRB sudah dilakukan sejak akhir 2021, namun baru kini dapat dikukuhkan," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: