Gara-Gara Ditinggal Istri, Warga Boyolali Bangun Rumah Mirip Sepatu Raksasa

Tata Rahmanta ยท Senin, 29 November 2021 - 08:23:00 WIB
 Gara-Gara Ditinggal Istri, Warga Boyolali Bangun Rumah Mirip Sepatu Raksasa
Rumah berbentuk sepatu yang dibangun Dedy Saryawan, warga Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id – Rumah milik Dedy Saryawan warga Dukuh Berdug Rt 01 Rw 05, Desa Kragilan, Mojosongo, Boyolali ini mengundang perhatian warga. Dedy membangun rumah yang tak lazim, bentuknya seperti sepatu raksasa. 

Dari jauh rumah, sudah terlihat karena warnanya yang mencolok dan berada di lantai dua atau di atas bangunan utama. Lokasi rumah berada di pinggir jalan masuk pintu tol Boyolali sehingga mengundang perhatian warga yang melintas.

Menurut Dedy, rumah dengan desain unik ini terinspirasi pahitnya pengalaman hidup karena ditinggal isteri pada tahun 2011. Dia membangun rumah ini sejak dua tahun lalu, tepatnya 2 Februari 2019. Bangunan berdiri di atas tanah seluas 200 meter persegi. 

“Ini ide membuat rumah berbentuk sepatu sesuai kisah perjalanan hidup saya yang berpisah dengan isteri tahun 2011,” kata Dedy Saryawan, Senin (29/11/2021). 

Bangunan mempunyai ukuran panjang 12 meter, tinggi 7 meter serta  lebar 6 meter. Terdapat satu pintu dan empat fentilasi atau jendela. Meskipun baru selesai 80 persen, namun bangunan sudah menarik perhatian masyarakat dan viral di media sosial (medsos). 

Rencananya, rumah berbentuk sepatu yang berada di pinggir jalan Diponegoro, tidak jauh dari pintu gerbang tol Boyolali tersebut akan dipergunakan untuk peribadatan warga. 

Selain bangunan menyerupai sepatu, di rumah tersebut juga dipasangi spanduk yang berisi filosofi terkait rumah berbentuk sepatu. Ada tiga spaduk yang di pasang di depan rumah tersebut. Tulisan yang ada di spanduk tersebut diaantaranya soal filosofi sepatu, yang saling melengkapi seiring sejalan.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: