Gara-Gara Emosi, Kakek Tega Pukul Cucu dengan Cangkul hingga Tewas

Wahyu Endro ยท Senin, 12 April 2021 - 20:03:00 WIB
 Gara-Gara Emosi, Kakek Tega Pukul Cucu dengan Cangkul hingga Tewas
Garis polisi terpasang di lokasi tempat tewasnya H, warga Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar yang tewas setelah diduga dipukul kakeknya dengan cangkul, Senin (12/4/2021). Foto: iNews/Wahyu Endro.

KARANGANYAR, iNews.id – Gara-gara emosi, seorang kakek di Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar tega memukul cucunya sendiri dengan cangkul, Senin (12/4/2021). Akibat kejadian itu, seorang anak berinisial H tewas. 

Peristiwa maut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Awalnya, H yang masih berusia di bawah 17 tahun memukul Suwardi (68) dengan balok kayu. Karena emosi, Suwardi yang tengah istirahat di kamar depan langsung mengejar. Ia lalu memukul kepala cucunya menggunakan cangkul.

Akibatnya, korban mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Namun korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Selama ini, Suwardi dan cucunya tinggal satu rumah. 

Korban yang beranjak remaja sering cekcok dengan pelaku dan keluarganya. Diduga korban memukul pelaku karena tidak dikasih uang.

“Korban luka, mbah Wardi (Suwardi) juga luka benjol di kening. Mbah Wardi sendiri tadi sempat meminta maaf dan mengaku untuk membela diri. Saya sering mendapat laporan dari Mbah Wardi kalau dimintai uang,” kata Darmaji, tetangga sekaligus Ketua RT setempat

Saat ini, pelaku telah ditahan di Mapolsek Gondangrejo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Beberapa barang bukti juga diamankan, antara lain cangkul, balok kayu, dan pakaian korban maupun pelaku.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2