Gara-Gara Vaksin Covid-19, Perempuan Ini Terancam Dicerai Suami

Anton Suhartono ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:15:00 WIB
 Gara-Gara Vaksin Covid-19,  Perempuan Ini Terancam Dicerai Suami
Seorang wanita terancam dicerai suaminya gara-gara vaksin Covid-19. (Foto : Reuters)

KUALA TERENGGANU, iNews.id - Gara-gara vaksin Covid-19, seorang wanita di Malaysia terancam dicerai oleh sang suami. Kasus ini menjadi viral dan jadi perhatian netizen.

Tangkapan layar pembicaraan sang istri dan penasihat hukum di aplikasi pesan singkat beredar di media sosial. Tangkapan layar pembicaraan itu diunggah oleh seorang pengacara syariah, Maryam Wafda Kamilen, di akun Twitter-nya. Isinya pernyataan dari ibu rumah tangga tersebut bahwa dia terancam dicerai suami jika mendapatkan vaksin Covid-19.

Menurut Maryam, sebagaimana dituturkan kepada Harian Metro, ibu rumah tangga tersebut mendapatkan dosis pertama pada Selasa pekan lalu tanpa sepengetahuan suami karena mereka menjalani hubungan jarak jauh. 

Mereka kemudian berbicara melalui telepon lalu membahas vaksin. Setelah itu sang suami menegaskan bahwa istrinya tak boleh mendapatkan vaksin Covid-19 dan mengancam akan menceraikannya jika tak taat. Perempuan itu bingung karena dia sudah mendapatkan dosis pertama.

Sang perempuan lalu bertanya kepada Maryam, apakah suami bisa menceraikannya atau apakah talak yang dijatuhkan sah karena dia sudah mendapatkan vaksin.

"Hari ini saat berbicara dengan suami soal vaksin, dia mengatakan jangan ambil vaksin. Kalau ambil juga jatuh talak," demikian isi pesan perempuan itu kepada pengacara, seperti dilaporkan kembali World of Buzz.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: