Gedung FBI Diterobos Pria Bersenjata, Pelaku Tewas Usai Baku Tembak dengan Petugas

Ahmad Islamy Jamil · Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:40:00 WIB
 Gedung FBI Diterobos Pria Bersenjata, Pelaku Tewas Usai Baku Tembak dengan Petugas
Seorang pria bersenjata mencoba menerobos Gedung FBI di Cincinnati, Ohio, AS. Pelaku tewas setelah baku tembak dengan petugas. (Foto : ist)

CINCINNATI, iNews.id – Keamanan Gedung FBI di Cincinnati, Ohio, AS diterobos seorang pria bersenjata pada Kamis (11/8/2022) waktu setempat. Sempat terjadi baku tembak antara pelaku dengan petugas.

Pria yang membawa senjata semiotomatis itu akhirnya tewas di tangan aparat setelah sempat melarikan diri dari lokasi kejadian.

Peristiwa itu bermula pada pukul 09.15 waktu AS (20.15 WIB). Saat itu, tersangka gagal mencoba menerobos fasilitas penyaringan pengunjung FBI. 

Pelaku kemudian melarikan diri dari daerah itu dengan mobil berwara putih, menuju arah utara di Jalan Raya Antarnegara Bagian (Interstate) 71, ungkap FBI.

Sekitar 20 menit kemudian, seorang polisi negara bagian melihat kendaraan itu di dekat Warren County. Petugas berusaha menghentikan mobil yang digunakan tersangka. Aksi kejar-kejaran aparat dan tersangka pun terjadi. 

Juru Bicara Patroli Jalan Raya Negara Bagian Ohio, Nathan Dennis mengatakan, tersangka menembakkan senjatanya ke arah petugas. Kendaraan yang dikemudikan pelaku akhirnya berhenti dan terjadi lagi baku tembak antara tersangka dan petugas polisi. 

“Dia (tersangka) meninggal karena luka-lukanya. Tidak ada polisi yang terluka,” kata Dennis, seperti dilansir Reuters, Jumat (12/8/2022).

Beberapa jalan raya di daerah Cincinnati ditutup akibat insiden itu.

“Penegak hukum baku tembak dengan tersangka laki-laki yang mengenakan kemeja abu-abu dan pelindung tubuh,” ungkap Badan Manajemen Darurat Clinton County.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: