Geledah Sel Tahanan Lapas Cebongan Sleman, Petugas Temukan Toples Modifikasi

Priyo Setyawan · Selasa, 06 April 2021 - 16:49:00 WIB
Geledah  Sel Tahanan Lapas Cebongan Sleman, Petugas Temukan Toples Modifikasi
Petugas menunjukkan barang bukti yang ditemukan dari dalam sel tahanan di rutan Kelas IIB Cebongan, Sleman. (foto: iNews.id/Priyo setyawan)

SLEMAN, iNews.id – Tim gabungan TNI/Polri, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman,  Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham DIY dan Lapas Cebongan Sleman melakukan razia di ruang sel tahanan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Cebongan, Sleman, Selasa (6/4/2021). Kegiatan ini untuk mewujudkan lapas bersih dari narkoba (Bersinar) dan barang-barang terlarang lainnya serta menjaga kondusivitas Lapas.
 
Pemeriksaan fokus di dua ruangan, yaitu  Wisma Bougenville dari kamar 1 hingga kamar 7 dan Wisma Dahlia dari kamar 1 hingga kamar 5.  Hasil pemeriksa tidak  menemukan narkoba.Pada pemeriksaan ini petugas menemukan paku, kalkulator, kabel hingga toples modifikasi.
 
“Alhamdulilah, dalam pemeriksaan ini tidak  menemukan barang terlarang, seperti narkoba dan barang sejenisnya,” kata Kepala Lapas Kelas II B Cebongan, Sleman Kusnan usai pemeriksaan ruangan sel tahanan Lapas, Selasa (6/4/2021).
 
Mesti tidak membahayakan, barang temuan ini tetap disita. Sebab ada potensi membahayakan dari segi keamanan. Apalagi tidak semua benda bisa dibawa masuk kedalam sel tahanan.   

“Temuan ini akan kami dalami terlebih dulu, alasan mengapa bisa disimpan di dalam sel,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2