Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan, Sejumlah Warung di Pantai Depok Rusak Tersapu Ombak

erfan erlin ยท Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:03:00 WIB
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan, Sejumlah Warung di Pantai Depok Rusak Tersapu Ombak
Sejumlah warung di Pantai Depok, Kretek rusak akibat diterjang gelombang tinggi. (Foto : MPI/Erfan erlin)

BANTUL, iNews.id- Gelombang tinggi melanda kawasan Pantai Selatan Kabupaten Bantul. Sejumlah warung di Pantai Depok Kapanewon Kretek mengalami kerusakan akibat tersapu ombak

Sekretaris SAR Satlinmas Parangtritis Arief Nugroho mengungkapkan, ombak di Pantai Selatan Bantul sudah mulai meningkat sejak dua minggu terakhir. Namun yang paling jauh masuk ke daratan terjadi hari Sabtu (16/7/2022) pagi.

"Tadi mulai jam 09.00 WIB ombak besar melanda. Dan masuk sejauh 50 meter dari biasanya," kata dia, Sabtu siang.

Menurut lelaki yang akrab dipanggil Inug ini, sejumlah warung di Pantai Depok memang rusak tersapu ombak besar tersebut dan mengalami kerusakan. Namun Inug mengatakan jika yang rusak adalah warung yang berada di emperan.

Sementara warung-warung seafood yang banyak dimiliki warga sekitar masih tetap aman. Karena warung-warung tersebut berada di sekira 150-200 meter dari bibir pantai. "Itu warung emperan yang rusak. Bukan seafood," ujarnya.

Sementara untuk perahu-perahu nelayan sampai saat ini masih aman karena para nelayan sudah mengamankan perahu-perahu di lokasi yang jauh dari pantai. Para nelayan mengangkat perahu mereka menjauh dari bibir pantai.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: