Ghania Taufika Salma Wibowo, Anggota Paskibraka Asal DIY Ini Ternyata Miliki Segudang Prestasi sejak SD

erfan erlin ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:02:00 WIB
Ghania Taufika Salma Wibowo, Anggota Paskibraka Asal DIY Ini Ternyata Miliki Segudang Prestasi sejak SD
Ghania Taufika Salma Wibowo, siswa kelas XI SMA 8 menjadi salah satu personel Paskibraka mewakili DIY. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews,id- Ghania Taufika Salma Wibowo, siswa kelas XI SMA 8 menjadi salah satu personel Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) mewakili DIY. Dia ternyata mengantongi segudang prestasi bahkan hingga ke tingkat internasional sejak SD.

Ibunda Ghania Taufika Salma Wibowo, Setyawati menuturkan, anaknya lebih senang dipanggil Salma. Dia saat ini dipercaya menjadi petugas penurunan bendera. Dia berada di pasukan 8 tepat di belakang pembawa baki bendera Pusaka Merah Putih.

"Kemarin ada 4 kandidat dan Alhamdulillah dia yang terpilih," tutur Watik saat dihubungi melalui nomor pribadinya, Rabu (17/8/2022). 

Watik menambahkan, lahir pada tanggal 30 Desember 2006 di Gunungkidul. Kemudian setelah TK melanjutkan pendidikan di SD Muhammadiyah Al Mujahidin dan kemudian SMP N 1 Wonosari. Setelah lulus SMP memutuskan untuk hijrah ke Kota Yogyakarta untuk mendaftar di SMA N 8 Yogyakarta. 

Salma kini tingga bersama Pakdenya di Kemantren Mantrijeron Kota Yogyakarta dan hanya sesekali pulang ke Padukuhan Bansar Kalurahan Kepek Kapanewon Wonosari Gunungkidul. 

Anak bungsu dua bersaudara dari pasangan Setyowati dengan almarhum Wibowo ini selalu menyempatkan pulang ke Gunungkidul di tengah segudang kegiatan yang diikutinya.

"Sejak SMP memang dia berkeinginan sekolah di SMA 8 Yogyakarta. Jadi ya saya mendukung saja," ujar dia. 

Watik mengungkapkan, anaknya tertarik dunia baris berbaris dan Paskibraka sejak tahun 2015 yang lalu. Saat itu, ia melihat kakak sepupunya menjadi anggota Paskibraka Provinsi. Setelah itu, timbulah keinginan Salma untuk mengikuti jejak kakak sepupunya.

Keinginannya yang kuat menjadi anggota Paskibraka sehingga iapun mengikuti kegiatan Pleton Inti (Tonti) sejak masih di SMP. Setelah pindah ke SMA 8 Yogyakarta dan tinggal di kota tersebut. Dan akhirnya, Salma turut mendaftarkan diri ketika ada pendaftaran calon anggota Paskibraka. "Alhamdulillah lolos hingga ke tingkat nasional ini," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: