GKR Bendara: Jangan Mengadu di Medsos, Sudah Ada Posko Aduan di Objek Wisata
KULONPROGO, iNews.id – Putri Keraton Yogyakarta GKR Bendara mengajak masyarakat untuk ikut menjaga citra Kota Yogyakarta sebagai Kota Wisata. Semua stakeholder pariwisata siap menampung aduan dari wisatawan.
“Pusat pengaduan ini penting untuk menjaga citra Yogyakarta, dan semua stakeholder sudah komitmen membuat posko aduan untuk menampung dan menyelesaikan aduan yang ada,” kata Bendara saat menjadi pembicara pada Gerakan Kasih Ramadan di Kulonprogo, Senin (25/4/2022).
Gerakan ini merupakan salah satu upaya pengembangan pariwisata berbasis masyarakat di DIY. Ini merupakan salah satu langkah dalam menyambut bangkitnya sektor pariwisata.
GKR Bendara yang merupakan ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) DIY mengatakan, kemajuan komunikasi menjadikan generasi muda memilih mengadu lewat media sosial (medsos). Padahal keluhan itu sulit dilacak, baik siapa yang mengadu dan yang diadukan, waktu dan lokasi. Selain itu informasi yang ada juga belum tentu valid.
“Silakan mengadu ke posko aduan, akan langsung ditindkalanjuti. Kalau mengadu lewat medsos malah akan jadi bulan-bulanan dan masalah tidak cepat selesai,” katanya.
Editor: Kuntadi Kuntadi