Global Future Talent Alliance Solusi Masalah Digitalisasi Pendidikan

Kuntadi · Senin, 20 Juni 2022 - 22:04:00 WIB
Global Future Talent Alliance Solusi Masalah Digitalisasi Pendidikan
Pijar bekerja sama dengan EdHeroes meluncurkan GFTA. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pijar Foundation berkolaborasi EdHeroes meluncurkan Global Future Talent Alliance (GFTA) untuk membantu memecahkan permasalahan digitalisasi pendidikan. GFTA akan menghubungkan inovator pendidikan, filantropi dan organisasi lain yang ingin menguji dan meningkatkan inisiatif untuk menutup global talent gap.

Kooordinator GFTA, Cazasira Fediva Tamzil mengatakan, Pijar Foundation merupakan organisasi nirlaba yang mengkatalisasi inisiatif-inisiatif masa depan. Mereka akan berkolaborasi dengan pemerintah, sektor publik, swasda dan komunitas untuk menjawab kesenjangan talenta global sebagai isu bagi generasi saat ini dan masa depan. 

“Kami terbuka bagi siapa saja untuk bergabung memecahkan masalah bersama,” kata Cazadira dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022). 

Pada tahun pertamanya, GFTA akan mendukung 25 inisiatif reformasi pendidikan di level global. Bersama EdHeroes Asia akan diluncurkan EdHeroes Asia Hub sebagai lembaga yang fokus menjaring talenta-talenta brilian Indonesia untuk bersama membangun ekosistem pendidikan berskala global yang lebih baik.

“Mekanisme resource sharing GFTA membantu inisiatif-inisiatif yang menjanjikan untuk menemukan sumber daya finansial yang dibutuhkan dan belajar tentang praktek-praktek terbaik dari seluruh dunia,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: