Gondol Speaker Aktif, 2 Pemuda Bertato Ditangkap Polisi Kulonprogo

Kuntadi ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 15:52:00 WIB
Gondol Speaker Aktif, 2 Pemuda Bertato Ditangkap Polisi Kulonprogo
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian di warung bakso di pengasih Kulonprogo. (Foto: doc/Humas Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Dua orang dengan badan penuh tato ditangkap petugas reskrim Polsek Pengasih dalam perkara tindak pidana pencurian. Keduanya diduga telah mencuri speaker aktif di salah satu warung bakso yang ada di Pengasih, Kamis (7/10/2021). 

“Kedua pelaku ditangkap tadi malam di depan Samsat Wates,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Senin (11/10/2021). 

Kedua pelaku ini, RPP (23) warga Kalidengen, Temon, Kulonprogo dan RD (26) warga Giripurwo, Girimulyo, Kulonprogo.  Polisi juga menyita barang bukti berupa kayu teralis jendela, sepeda motor yang dipakai pelaku.   

Jeffry mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban Bambang Wisnu. Korban yang membuka warung mie ayam dan bakso yang ada di Margosari, Pengasih mendapati sepasang speaker di warung sudah raib. Saksi kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Pengasih.   

Berbekal laporan itulah, polisi melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari para saksi dan melakukan olah TKP. Dari situlah petugas berhasil mengidentifikasi pelaku. Polisi kemudian memburu kedua pelaku dan berhasil ditangkap di depan Samsat Wates tanpa perlawanan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, polisi masih mengembangkan kasus yang ada,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: