Gudang Kayu dan Mebel di Bantul Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Trisna Purwoko · Jumat, 06 Agustus 2021 - 19:41:00 WIB
Gudang Kayu dan Mebel di Bantul Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Gudang kayu dan mebel di Jalan Bantuil-Yogyakarta terbakar. Api diduga dari percikan mesin diesel untuk menggergaji kayu. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id - Gudang kayu dan mebel Jati Unggul yang terletak di Jalan Jogja Bantul tepatnya di Pedukuhan Winongo, Bantul, Jumat (6/8/2021) sore terbakar. Kobaran api menghanguskan kayu dan mesin produksi, dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. 

Api diketahui mulai mmebakar sisi belakangan bangun gudang sekitar pukul 15.00 WIB. Embusan angin yang cukup kencang menjadikan api semakin cepat membesar. Hal ini menjadikan tembok bangunan runtuh. 

Beruntung kejadian ini cepat diketahui sehingga tidak merembet ke bangunan lain yang ada di dekatnya. Empat mobil pemadam kebakaran dari BPBD Bantul dikerahkan untuk memadamkan api. Bahkan petuga juga meminta dukungan dua mobil pemadam dari Kota Yogyakarta dan satu mobil pemadama dari PT Madukismo untuk menjinakkan api.  

“Api pertama muncul dari sekitar mesin diesel yang menyala,” kata Arif Dwi Munandar, salah seorang saksi.

Diduga kebakaran ini berasal dari percikan api yang berasal dari mesin diesel yang dinyalakan untuk menggergaji kayu. Kebetulan di lokasi ada tumpahan minyak solar, sehingga api dengan cepat merembet membakar tumpukan kayu setinggi. 

“Api juga membakar mesin dan tumpukan kayu, kerugian bisa ratusan juta,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: