Gunakan Mobil Patroli, Polsek Alian Kebumen Jemput Penyandang Disabilitas Vaksin Covid-19

Joe Hartoyo ยท Senin, 16 Agustus 2021 - 21:30:00 WIB
Gunakan Mobil Patroli, Polsek Alian Kebumen Jemput Penyandang Disabilitas Vaksin Covid-19
Polsek Alian Kebumen memberikan jasa penjemputan bagi warga yang hendak divaksin Covid-19. (Foto: dok/Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id – Polsek Alian Kebumen menawarkan jasa penjemputan kepada warga yang hendak mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Alian. Jasa transportasi ini banyak dimanfaatkan para penyandang disabilitas

Sejak pagi, dua mobil patroli polisi sudah disiagakan di Puksesmas Alian tempat digelar vaksinasi Covid-19 dosisi pertama. Mobil ini pun bergerak melakukan penjemputan warga yang terkendala sarana trasnportasi. Setidaknya ada 38 penyandang disabilitas yang ikut dalam vaksinasi ini.  

“Kami tawarkan kesulitan warga, karena terkendala transportasi mereka harus kami jemput,” kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/8/2021). 

Bantuan transportasi ini menjadi salah satu bentuk dukungan kepolisian terhadap suksesnya vaksinasi Covid-19. Sebab banyak warga yang jarak rumahnya dengan puskesmas cukup jauh. Mereka juga terkendala sarana angkutan sehingga harus mendapatkan dukungan sarana trasnportasi. 

“Semua warga aberhak mendapatkan vaksinasi, termasuk para penyandang disabilitas,” kata Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman.  

Vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan kelompok dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Harapannya ketika mereka terpapar kondisinya tidak parah. 
 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: