Hadapi Revolusi Industri 4.0, Bupati Bantul Minta Mahasiswa Kuasai Teknologi Informasi

Yohanes Demo · Senin, 19 September 2022 - 13:20:00 WIB
Hadapi Revolusi Industri 4.0, Bupati Bantul Minta Mahasiswa Kuasai Teknologi Informasi
Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih (tengah) saat menjadi pembicara dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta.(Foto: MPI/Yohanes Demo)

BANTUL, iNews.id - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, minta mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0. Kemampuan keterampilan dan kompetensi sangat diperlukan dalam meraih pekerjaan saat ini. 

“Karena di era revolusi industri 4.0 integrasi pemanfaatan teknologi serta internet begitu canggih dan masif sangat memengaruhi adanya perubahan dunia usaha, perilaku masyarakat dan konsumen pada umumnya,” kata Abdul Halim saat mengisi pembekalan mahasiswa baru Universitas PGRI Yogyakarta, Senin (19/9/2022). 

Menurut dia, dunia pendidikan harus mampu merubah dan memaksimalkan serta mengembangkan strategi transformasi industri. Mahasiswa harus mampu bersaing dengan ribuan bahkan jutaan mahasiswa lainnya untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia industri.

"Semua orang bicara soal revolusi industri. Posisi kita harus mampu bersaing, yang menjadi pembeda dengan yang lainnya adalah kemampuan kita," kata dia, Senin (19/09/2022).

Selain kompetensi, mahasiswa sebagai calon penerus dunia industri harus memiliki semangat kerja dan kreativitas yang tinggi. Hal ini akan menjadi nilai lebih untuk memenangkan persaingan.

"Kreativitas ini menjadi tata kunci. Kemudian etos kerja kesatria. Kita lihat kesatria itu memiliki watak seperti apa," ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: