Hadiri Kopdar UMKM Cah Enom, Anggota DPR Gandung Pardiman: UMKM Harus Go Internasional

Budi Utomo ยท Senin, 17 Januari 2022 - 20:05:00 WIB
Hadiri Kopdar UMKM Cah Enom, Anggota DPR Gandung Pardiman: UMKM Harus Go Internasional
Anggota Komisi VII Gandung Pardiman melihat produk batik salah satu pelaku UMKM Cah Enom Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Anggota Komisi VII DPR Gandung Pardiman minta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kulonprogo untuk meningkatkan kompetensi. UMKM harus bisa bersaing di kancah nasional dan go internasional. 
 
“UMKM Cah Enom ini jangan hanya sebatas euforia, namun harus mampu berkembang dan bersaing di kancah nasional dan internasional,” kata Gandung Pardiman, saat menghadiri acara Kopi Darat UMKM cah Enom di Kulonprogo, Minggu (16/1/2022). 

Politisi Partai Golkar ini berharap, UMKM mampu menggarap potensi lokal yang ada di Kulonprogo. Potensi ini akan menjadi keunggulan daerah yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. untuk itulah UMKM Cah Enom harus terus berkembang dan menjadi pengungkit ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya akan bantu Rp100 juta agar UMKM ini bisa lebih berkembang dan anggotanya meningkat,” kata Ketua Partai Golkar DIY ini.  

Anggota DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad mengatakan, UMKM Cah Enom merupakan wadah bagi berkumpulnya para pelaku UMKM dari segala sektor untuk saling berinteraksi dan berjejaring di Kulonprogo. Anggotanya terdiri dari berbagai usaha, mulai dari kuliner, pakaian, pembuatan genting hingga angkringan dan industri rumahan.

UMKM Cah Enom ini menjadi ajang bertemuanya pelaku UMKM yang ada di Kulonprogo. Saat ini anggotanya sudah sekitar 700 orang. Mereka bisa saling menjualkan produk anggota sehingga usahanya berkembang bersama. 

“UMKM Cah Enom ini saya rintis 3,5 tahun lalu dan anggotanya terus berkembang,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: