Hadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah, TGB Sempatkan Ziarah ke Makam KH Ahmad Dahlan

Yohanes Demo ยท Sabtu, 19 November 2022 - 07:57:00 WIB
Hadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah, TGB Sempatkan Ziarah ke Makam KH Ahmad Dahlan
Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang melakukan ziarah ke makam pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. (Foto : MPI/ Yohanes Demo)

YOGYAKARTA, iNews.id- Muhammad Zainul Majdi atau sering disebut Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi salah satu tokoh agama yang bakal hadir dalam rangkaian agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta, Solo, Jawa Tengah, 18-20 November ini. TGB dipastikan hadir dalam agenda lanjutan Muktamar Muhammadiyah pada hari Sabtu (19/11/2022). 

Namun sebelum itu, TGB menyempatkan diri berkunjung ke makam pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan di Karangkajen, Brontokusuman, Kapanewon Mergangsan, Yogyakarta, Jumat (18/11/2022) malam.

"Alhamdulillah kami bisa datang kemari (makam Karangkajen) untuk berziarah di makam KH Ahmad Dahlan yang pada 110 tahun yang lalu, pada tanggal 12 November 1912 mendirikan persyarikatan Muhammadiyah. Kebetulan besok ada Muktamar di Solo, sebelum menghadiri undangan, Alhamdulillah hari ini saya dan rombongan bisa berziarah," kata dia saat ditemui, Jumat (18/11/2022).

Menurutnya, ziarah ke makam-makam tokoh agama, bangsa menjadi sesuatu hal yang penting sebagai pengingat akan jejak semangat perjuangan para pendahulu yang telah berkontribusi besar bagi perubahan.

Terkhusus untuk KH Ahmad Dahlan salah satu andil yang membekas bagi umat muslim adalah bahwa persyarikatan yang didirikannya telah memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia yang tidak ternilai dengan uang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: