Hizbullah Beri Peringatan Keras ke Zionis Israel

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 17 Februari 2021 - 08:59:00 WIB
 Hizbullah Beri Peringatan Keras ke Zionis Israel
Pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah (foto: Strait Times)

BEIRUT, iNews.id – Israel mendapat peringatan keras dari Hizbullah. Pimpinan Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, memperingatkan negara zionis itu tidak melakukan intimidasi terhadap kelompoknya. Peringatan itu menyusul latihan perang yang digelar Israel pada bulan ini.

“Kami tidak mencari konfrontasi, tapi kami tidak menyia-nyiakan darah para syuhada kami. Jika terjadi konfrontasi, kami akan menanggapinya. Jika kalian (Israel) menyerang kota kami, kami akan menyerang kota kalian,” kata Nasrallah dalam pidato yang disiarkan televisi, dikutip kembali Reuters, Selasa (16/2/2021).

Pasukan Pertahanan Israel mengadakan latihan skala besar di sepanjang perbatasan utara dengan Lebanon pada 9-10 Februari lalu. Pihak zionis ketika itu menyatakan, latihan tersebut bertujuan untuk mempelajari kegiatan operasional yang berlangsung di sepanjang perbatasan Lebanon selama musim panas. 

Israel menegaskan, latihan itu juga mempersiapkan pasukan untuk berbagai skenario, termasuk kesiapan untuk “hari-hari pertempuran”.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2