Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Baliho di Sleman

Kuntadi ยท Minggu, 04 April 2021 - 22:24:00 WIB
Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Baliho di Sleman
sebuah baliho di Sleman roboh diterjang hujan dan angin kencang. (Foto: istimewa)

 SLEMAN, iNews.id – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sleman telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Selain itu baliho yang ada di Jalan Gejayan juga roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.  

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan menjelaskan dampak cuaca ekstrem ini melanda enamkapanewon/kecamatan, yakni di Kapanewon Depok, Ngaglik, Gamping, Prambanan, Minggir dan berbah.

Di Kapanewon Depok setidaknya ada tiga pohon tumbang  yang melintang di jalan dan menimpa jaringan listrik. Bahkan di Jalan Laksa Adisutjipto, Ambarukmo juga ada atap rumah warga yang rusak terkena angin kencang. Sedangkan di Jalan Affandi sebuah baliho roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian kondisi jalan sepi.  

“Hujan sangat deras dan angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang dan baliho roboh,” kata Makwan, Minggu (4/4/2021).

Di Kapanewon Ngaglik, pohon tumbang menimpa gardu di area parkir Gereja ST Petrus dan Paulus. Sedangkan di Ploso Kuning ada dua pohon tumbang yang menimpa akses jalan dan halaman rumah. Musibah ini sudah tertangani oleh relawan, TRC BPBD dan dari para relawan dan masyarakat.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: