Ibu Rumah Tangga di Boyolali Ini Sulap Sampah Plastik Jadi Tas Keren

Tata Rahmanta ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 22:42:00 WIB
 Ibu Rumah Tangga di Boyolali Ini Sulap Sampah Plastik Jadi Tas Keren
Proses pembuatan tas dari sampah plastik yang dilakukan seorang ibu rumah tangga dan dua anaknya di Kabupaten Boyolali. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id - Pandemi ternyata memicu orang untu kretaif agar bisa bertahan "hidup". Di Boyolali, seorang ibu bersama dua anaknya berhasil membuat karya dengan memanfaatkan sampah plastik.

Limbah disulap menjadi tas keren dengan nilai jual tinggi. Meskipun banyak di rumah karena pandemi Covid-19, Yusi Aristia Lestari Ningrum, seorang ibu rumah tangga asal Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, tetap bisa berkreasi guna menambah penghasilan. 

Yusi Aristia mengajak kedua putrinya untuk berinovasi membuat tas keren dari limbah plastik yang selama ini banyak dijumpai di sekitar pekarangan rumahnya. Aktivitas itu mulai dilakukan sejak awal pandemi Covid-19. Sebelum dibuat tas, plastik dipotong sesuai ukuran. 

Agar plastik lebih kuat dan tekstur indah, kemudian disetrika secara berlapis tiga atau empat lembar.  Meskipun hanya menggunakan alat sederhana, dalam sepekan Yusi dan anak-anaknya mampu mengerjakan dua hingga tiga tas sesuai pesanan pelanggan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: