Ibu yang Tinggalkan Bayi di Klinik Bidan Diduga Catut Nama Orang Lain

Sindonews, Priyo Setyawan ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 11:04 WIB
Ibu yang Tinggalkan Bayi di Klinik Bidan Diduga Catut Nama Orang Lain
Bidan Mei Muhartati menggendong bayi yang ditinggal kabur ibunya (Foto: iNews/Heru Trijoko)

SLEMAN, iNews.id - Messa Yunitasari (24) warga Tepus, Gunungkidul mengklarifikasi jika dirinya bukan ibu yang meninggalkan bayi di klinik bersalin Mitra Utama Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (7/7/2020). Messa menduga namanya dicatut ibu bayi tersebut agar tidak mudah dilacak.

Dia memberikan klarifikasi ini, karena namanya disebut-sebut oleh perempuan yang melahirkan bayi di klinik tersebut dan meninggalkannya. Messa mengetahui hal itu dari temannya yang mengatakan ada pemberitaan tentang ibu yang melahirkan dengan inisial dan alamat yang sama dengan dirinya.

Messa juga tidak tinggal di Karangbendo, Banguntapan, Bantul, melainkan di Rusunawa Dabag, Pringwulung, Caturtunggal, Depok, Sleman.

“Bukan saya pelakunya,” kata Messa, Kamis (9/7/2020).

Messa juga tidak mengetahui siapa pelaku dan perempuan yang sedang hamil tua di wilayah asalnya. Dengan adanya pemberitaan itu, dia merasa dirugikan sebab data pribadinya dipakai orang yang tidak bertanggung jawab untuk proses persalinan.

Panit Reskrim Polsek Depok Barat, Iptu Mateus Wiwid mengatakan, dengan adanya klarifikasi tersebut pihaknya terus melakukan penyelidikan. Apalagi sudah memiliki petunjuk baru, yaitu mengantongi identitas perempuan dari bayi itu.

“Semoga dalam waktu dekat, dapat kami amankan,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang perempuan yang sedang hamil bersama laki-laki dan anak berumur 1 tahun dengan sepeda motor datang ke klinik bersalin Mitra Utama, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (6/7/2020) malam. Tiba di klinik perempuan itu kesakitan seperti akan melahirkan, sehingga pihak klinik langsung mengambil tindakan persalinan.

Namun perempuan itu tidak membawa identitas. Sedangkan laki-laki yang mengantarkannya tidak menunggui dengan alasannya membawa anak yang masih berusia 1 tahun. Kepada petugas klinik perempuan itu mengaku bernama Messa Yunitasari (24) tahun asal Tepus, Gunungkidul, tinggal di Karangbendo, Banguntapan, Bantul. Laki-laki dengan inisial W, 50 yang mengantarnya diakui sebagai bapaknya.

Pukul 21.30 WIB perempuan itu melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki, dengan tinggi 51 cm berat 3,3 kg Selasa (7/7/2020), pukul 03.30 WIB, perawat mendengar suara bayi di kamar. Tetapi saat dilihat hanya sendiri, tidak ada ibunya di tempat tidur. Setelah dicari di beberapa tempat, ibu bayi itu tidak menemukannya. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke dukuh setempat dan dilanjutkan ke Polsek Depok Barat.


Editor : Nani Suherni