Identitas 11 Korban Kecelakaan Beruntun di Bantul

erfan erlin · Rabu, 21 September 2022 - 09:49:00 WIB
Identitas 11 Korban Kecelakaan Beruntun di Bantul
Warga melihat kendaraan yang terlibat kecelakaan. (foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Polisi masih mendalami kasus tabrakan beruntun yang melibatkan Honda Brio AD 8867 DJ dengan 10 Kendaraan roda dua dan satu sepeda onthel di Jalan Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul Selasa (20/9/2022). Sebagian korban masih menjalani perawatan medis.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan kecelakaan lalu lintas terjadi saat SCM (53) mengemudikan Honda Brio AD 8867 DJ. Warga Ambarketawang, Gamping, Sleman yang berprofesi seniman ini melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Sampai di lokasi, dia menabrak sepeda motor Honda Beat dengan Nopol AB 6601 BH dan sepada onthel. 

Mobil ini kemudian oleng ke kanan dan menabrak dua sepeda motor yang melaju dari arah selatan ke utara. Mobil kembali oleng ke kiri dan menabrak enam sepeda motor yang melaju dari arah utara ke selatan yang berada di depannya.

Setelah itu, Honda Brio tersebut mengalami pecah ban sebelah kiri namun tetap melaju ke arah selatan. Mobil baru berhenti setelah dihentikan oleh warga masyarakat sehingga kemudian terjadilah kecelakaan lalu lintas.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Isu yang berkembang tersebut salah," ujarnya.

Sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan ini di antaranya AA (15) pengendara Honda Scoopy AA 3480 WN mengalami luka lecet pada tangan kanan kiri, lecet kaki kanan dirawat di RSUD Bantul. Pengendara sepeda motor Honda Supra AB 3118 DB, W (61) mengalami patah tulang kaki kiri dirawat di RSUD Panembahan Senopati, Bantul.

Pengendara Honda Vario AB 3809 IT SNS (20) mengalami luka lecet pada tangan kanan, lecet kaki kanan dirawat di RSUD Bantul. Pengendara Honda Beat AB 6601 BH, RNR (34) tidak mengalami luka. Pembonceng Honda Beat AB 6601 BH, S (57) mengalami luka lecet kaki kanan pinggang kanan memar rawat jalan.

Pengendara Honda Beat G 2075 BV, WAU (42) mengalami luka dada nyeri kaki lecet dirawat di PKU Muhammadiyah Bantul. Pembonceng Honda Beat G 2075 BV, BP (15) mengalami luka kepala sobek, dan tangan kiri dislokasi dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Pembonceng Honda Beat G 2075 BV, BLB (8) mengalami luka pada dada nyeri di rawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul. Pengendara sepeda motor Yamaha Lexi AB 4186 ZB NAC (17) mengalami luka tangan kanan nyeri, dagu bengkak rawat jalan.

Pengendara Spm Suzuki Smash AB 4574 IJ W (46) mengalami luka kaki kanan luka terbuka, pungung memar rawat jalan. Pengendara Honda Scoopy AB 3138 JG AS (45) mengalami luka pada kepala (CKR) dan dada nyeri dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

"Pengendara Honda Vario 150, RGV (14) mengalami luka pada kaki tangan lecet-lecet, muka lecet, dahi benjol, kepala kiri sobek di rawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Menurut Jeffry, keadaan jalan yang tidak terlalu lebar menuntut ketepatan dalam kecepatan dan konsentrasi untuk jarak aman agar terhindar dari gesekan dengan pengendara lain. Karena itu pihaknya memohon untuk bijak dalam berkendara untuk keselamatan diri dan orang lain.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: