Ikan Hiu Tutul Mati Terdampar di Pantai Congot Kulonprogo

Kuntadi · Rabu, 27 Juli 2022 - 09:05:00 WIB
Ikan Hiu Tutul Mati Terdampar di Pantai Congot Kulonprogo
Bangkai Ikan hiu jenis tutul ditemukan terdampar di muara Sungai Bogowonto di Kulonprogo, Rabu (27/7/2022). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Bangkai ikan hiu yang diduga jenis tutul ditemukan mengambang di muara Sungai Bogowonto yang berada di kompleks objek wisata Pantai Congot, Kulonprogo. Ikan ini ditemukan mengambang dan terdampak sejak Selasa (26/7/2022) sore. 

“Betul ada penemuan bangkai ikan hiu yang sepertinya jenis tutul,” kata Koordinator SAT Satlinmas Wilayah V  Glagah Kulonprogo, Aris Widyatmoko, Rabu (27/7/2022). 

Hingga kini bangkai ini ini masih berada di posisi semula di sisi utara muara Sungai Bogownto. Lokasi agak ke tengah sehingga menyulitkan proses evakuasi ke tepi. Rencananya nanti akan ada tim dari BKSDA yang mengecek kondisi ikan ini. 

“Nanti BKSDA akan ke sini untuk mengecek kondisi ikan ini,” katanya. 

Komandan Pos TNI AL Pantai Congot Peltu Agus Wijayanto mengatakan, ikan hiu jenis tutul ini panjangnya diperkirakan mencapai 4-6 meter. Ikan ini terlihat mengambang sejak kemarin sore dan pagi tadi ditemukan terdampar di sisi utara muara. 

“Kondisinya sudah bangkai, karena baunya cukup menyengat,” katanya. 

Lokasi penemuan ini berada di sisi barat daya Bandara YIA atau berada tepat di belakang POS TNI AL. Hingga kini sejumlah warga berdatangan untuk melihat ikan ini, namun hanya bisa dari kejauhan.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: